Sabtu, 23 Oktober 2010

Profil PT Prudential Life Assurance

PT Prudential Life Assurance ( Prudential Indonesia ) didirikan pada tahun 1995 dan merupakan bagian dari Prudential Plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka dari Inggris yang mengelola dana sebesar lebih dari GBP 249 miliar atau sekitar  Rp 4.072 trilun dan melayani lebih dari 21 juta nasabah di seluruh dunia( data per 31 Desember 2008 ). Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan tata cara pengetahuan bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu , Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.
Data terakhir per 31 Desember 2008, Prudential Indonesia memiliki 7 kantor pemasaran, yaitu di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan dan Batam, dan 161 kantor keagenan. Prudential Indonesia memiliki lebih dari 59.000 jaringan tenaga pemasaran yang melayani lebih dari 720.000 nasabah.
Berkat kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan oleh para nasabah, serta kuatnya komitmen untuk terus mengembangkan bisnis di Indonesia, di tahun 2007, Prudential Indonesia menerima penghargaan sebagai “ Lifetime Achievement Award for Best Life Insurance Company “ dari Majalah Investor. Penghargaan ini diberikan karena Prudential Indonesia telah berturut-turut sejak tahun 2003 hingga 2007 memperoleh penghargaan sebagai “ Best Life Insurance Company “ dari Majalah Investor.


Pada tahun 2008 Prudential Indonesia juga telah berhasil memperoleh berbagai penghargaan dari media masa, yaitu :
Ø  Service Quality Award 2008 di kategori perusahaan asuransi jiwa dengan nilai tertinggi dari Majalah Marketing (6 Juni 2008 di Ritz Carlton Hotel)
Ø  Indonesia’s Most Admired Companies (IMAC) Award dari Majalah BusinessWeek sebagai “ The Company with the Best Corporate Image” dalam kategori asuransi jiwa (12 Juni 2008 di Ritz Carlton Hotel)
Ø  Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2008 dari Majalah Investordalam acara “The Best Insurance Companies 2008” (25Juni 2008 di Ritz Carlton Hotel)
Ø  Nilai “Sangat Baik” dalam kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp 1 trilun dari Majalah InfoBank dalam acara “InfoBank Insurance Award 2008” (20 Agustus 2008 di Mulia Hotel )
Ø  Pemenang Asuransi Pendidikan dan Kesehatan Anak dari Majalah Mother & Baby kategori khusus keuangan dalam acara Reader’s Choice Award 2008 (Agustus 2008)
Ø  Service Exellence dari hasil riset MarkPlus & Co dalam acara Indonesia Branded Service Award 2008 ( 14 November 2008 ).
Sedangkan di tahun 2009 penghargaan yang diperoleh Prudential Indonesia dari media masa yaitu :
Ø  Service Quality Award 2009 di kategori perusahaan asuransi jiwa dengan nilai tertinggi dari Majalah Marketing bekerjasama dengan lembaga riset jasa pelayanan Carre-CCSL (7 Mei 2009 di Hotel Mulia)
Ø  Asuransi Jiwa Terbaik 2009 dari Majalah Investor dalam acara “The Best Insurance Companies 2009” (1 Juli 2009)
Ø  Trophy “Golden Award” dari Majalah Investor sebagai penerima penghargaan “Asuransi Jiwa terbaik” selama tujuh kali berturut-turut sejak tahun 2002. Prudential Indonesia adalah penerima pertama dari penghargaan khusus yang baru pertama kalinya diberikan oleh Majalah Investor.
( Sumber : www.prudential.co.id )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar