Sabtu, 23 Oktober 2010

Pentingnya Asuransi Jiwa


Dalam hidup kita selalu dikelilingi oleh risiko, baik risiko yang besar maupun tidak. Risiko ini terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Hal ini dikarenakan perubahan tahapan kehidupan dan juga gaya hidup. Semua orang pasti tidak mengharapkan risiko atau musibah terjadi kepada dirinya. Namun ketika hal itu datang, apakah kita sudah siap menerima akibatnya?  Memiliki perlindungan asuransi dapat    menjadi jalan keluar untuk meringankan beban atas tingginya biaya yang harus dikeluarkan ketika risiko itu datang.
Di Indonesia masih banyak orang yang belum menyadari akan pentingnya asuransi jiwa. Padahal asuransi jiwa sangat bermanfaat bagi kehidupan kita. Sebagai contoh, ketika seseorang didiagnosa dokter menderita sakit kritis sehingga membutuhkan biaya perawatan yang mahal, tidak sedikit dari mereka yang menjual asetnya untuk menutupi kebutuhan biaya tersebut. Sedangkan si sakit sendiri sudah tidak bisa bekerja dan memiliki penghasilan. Sementara kebutuhan kehidupan termasuk biaya sekolah anak terus berlanjut. Kalau sudah seperti ini, mungkinkah kita dapat memberikan yang terbaik buat keluarga kita?
Penyesalan memang selalu datang belakangan. Sebelum penyesalan  itu datang, seharusnya kita sudah mengantisipasi  sedini mungkin dengan memberikan perlindungan diri melalui jaminan asuransi jiwa. Seperti kata pepatah “sedia payung sebelum hujan”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar